Daily Inspiration #2 : Belajar Bersyukur Walau Hanya Untuk Ibu Jari

Pernahkah kita mendengar bahwa terkadang diri kita menggerutu atau tidak bersyukur
atas apa yang menimpa diri kita? malah yang lebih parah kadang kita bertanya, mengapa
Tuhan begitu tidak adil memberikan cobaan-cobaan hidup yang kita alami.

Pagi ini saya mengalami kejadian yang unik. Di saat saya sedang berlatih tanding Taekwondo,
tanpa sengaja jempol tangan kiri saya terkena tendangan yang cukup keras sehingga menyebabkan
keram dan tidak bisa bergerak beberapa saat. Setelah pertandingan usai, ternyata persendian
jempol kiri saya mengalami memar dan terasa sangat nyeri sekali. Untuk beberapa saat, saya
tidak mampu menggerakkan dan memfungsikan jempol kiri saya secara normal.


Saya kemudian berpikir, ya Allah betapa sulitnya hidup ini ketika kita tidak memiliki ibu
jari!!

Bagaimana tidak, bayangkan bagaimana kita menulis ketika tidak memiliki ibu jari?
Bagaimana kita memegang sendok dan sumpit saat kita makan saat tidak memiliki ibu jari?
Bagaimana kita mengikat tali sepatu saat ibu jari ini tidak berfungsi?

Nah, tentu pertanyaan pentingnya adalah seberapa sering kita mensyukuri nikmat ibu jari ini?
Atau justru kita malah lebih sering berfokus kepada keluhan-keluhan mengapa Tuhan mencoba
kita dengan ini dan itu. tataplah hidup yang lebih menyenangkan dengan bersyukur. Yakinlah
bahwa semakin kita bersyukur Tuhan semakin senang dan menambahkan nikmatNya kepada kita.

Have a positive day! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

-- Berikan Kesan dan Pesan Anda --

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...