Lakukan Perubahan Sekarang Juga!

Ketika aku masih muda dan bebas berhayal, aku bermimpi ingin mengubah dunia, seiring dengan bertambahnya usia dan kearifanku, kudapati bahwa dunia tidak kunjung berubah.

Maka cita-cita itu pun agak kupersempit, lalu ku putuskan untuk hanya mengubah negriku namun tampaknya, hasrat itupun tiada hasilnya.

Ketika usiaku semakin senja, dengan semangatku yang masih tersisa, kuputuskan untuk mengubah keluargaku, orang yang paling dekat denganku. tetapi celakanya, merekapun tidak mau diubah! dan kini, sementara aku berbaring saat ajal menjelang, tiba-tiba ku sadari:

“Andaikan yang pertama -tama kuubah adalah Diriku,

Maka dengan menjadikan diriku sebagai panutan, mungkin aku bisa mengubah keluargaku.

Lalu berkat inspirasi dan dorongan mereka, bisa jadi aku pun mampu memperbaiki Negriku

Kemudian siapa tahu, aku bahkan bisa mengubah dunia!”

------------

Sahabatku, terkadang itulah yang ada di pikiran kita. Berkehendak mengubah dunia, tetapi lupa akan hal-hal yang kecil dan yang terdekat dengan kita yaitu diri kita sendiri. Padahal dengan mengubah diri ini menjadi lebih baik, niscaya kita akan mampu untuk mengubah orang-orang di sekitar kita, keluarga kita, yang pada akhirnya kita akan mengubah dunia.

Jadilah agen-agen perubahan bangsa. Ubah diri menjadi lebih baik mulai dari yang kecil, dari diri sendiri, dan sekarang juga. Jangan biarkan perasaan malas mengubah niat Anda, sebelum tidak ada lagi waktu yang tersisa bagi Anda untuk berubah.

Salam Motivasi

Arry Rahmawan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

-- Berikan Kesan dan Pesan Anda --

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...