Menjadi Seorang High Achiever

MENJADI SEORANG HIGH ACHIEVER
Oleh: Arry Rahmawan*

Pengalaman 3 tahun sebagai trainer di bidang kekuatan pikiran dan Law of Attraction membuat saya menyimpulkan satu hal: Pikiran Anda menentukan kesuksesan Anda. Banyak orang yang tidak percaya bahwa kekuatan pikiran itu sangat berpengaruh bagi mental seseorang. Tetapi yang lebih menarik, pikiran dapat dikontrol penuh sesuai dengan keinginan dari pemiliknya sendiri.

Pertanyaannya, ketika kita ingin menjadi seorang high achiver, seorang yang ingin bisa mendapatkan banyak hal, kita juga harus mengubah salah satu prinsip dasar kekuatan pikiran: "Menetapkan Batas Tinggi."

Menetapkan batas tinggi adalah salah satu prinsip penting dalam berpikir untuk mengejar prestasi. Misalnya saja kita analogikan pada sebuah pohon. Sebuah pohon apabila ditempatkan di tempat tertutup yang tidak dikenai badai, maka hanya memiliki ranting-ranting kecil yang mudah patah. Sebaliknya, pohon-pohon di hutan yang terbiasa terkena badai memiliki akar yang lebih kuat daripada pohon di tempat tertutup.

Atau terjadi juga pada seekor ikan yang hanya ditempatkan di aquarium. Ikan di aquarium cenderung memiliki gerakan yang santai karena tidak adanya arus, tetapi ikan yang berada di laut dan terbiasa dengan adanya ikan predator dan arus yang deras membuatnya dapat bergerak dengan gesit.

Kejadian ini menunjukkan kepada kita, semakin tinggi hal yang ingin dicapai maka semakin tinggi pula batasan yang harus dilampaui. Sekarang berapa banyak orang yang cenderung membatasi dirinya sendiri dalam pikirannya? Contoh paling sederhana adalah kita memilih hidup dalam standar "rata-rata". Berkilah bahwa berpikirlah yang 'realistis', tanpa sadar bahwa sesungguhnya kitalah yang menetapkan standar realistis kita sendiri.

Jadi, saat ini batasan-batasan tinggi apa sajakah yang sudah kita lalui? Apa capaian-capaian tinggi dan 'berbeda' dari orang lain yang sudah kita peroleh? Apa saja pikiran-pikiran negatif yang menghambat diri kita menjadi seorang high achiever? Sebagai penutup, kita bisa merenungkan bersama makna kalimat ini: Saat Anda memutuskan untuk hidup dalam keterbatasan Anda, maka sama halnya Anda memilih untuk hidup dalam keadaan biasa-biasa saja."

Salam Inspirasi dan Motivasi!!

*) Arry Rahmawan adalah founder komunitas MotivasiKita. Seorang trainer muda di bidang Law of Attraction dan juga dikenal sebagai MindMastery Architect. Untuk melakukan kontak dapat follow account Twitternya di @arry165 atau mengirimkan email ke alamat arry.rahmawan@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

-- Berikan Kesan dan Pesan Anda --

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...