3 Langkah Cepat Membangun Semangat


Seringkali dalam hidup ini kita mendapatkan banyak hal yang tidak sesuai dengan harapan dan ekspektasi kita. Akibatnya muncullah banyak sekali perasaan-perasaan yang membuat hari-hari menjadi tidak enak. Ternyata, ada loh langkah-langkah cepat bagaimana cara membangkitkan semangat, terutama saat kita sedang jatuh. Ini dia langkah-langkahnya:

1. Syukuri Apa yang Kita Miliki
Bersyukur atas segala nikmat yang diberikan Tuhan kepada kita terbukti menjadi obat yang sangat ampuh dalam membuat hidup kita bahagia. Betul, bahwa kita memang harus terus mengejar target dan tantangan yang ada di luar sana, tetapi rasa syukur berbeda dengan rasa puas. Rasa syukur adalah ungkapan terima kasih bahwa saat ini kita diberikan banyak sekali nikmat sampai kita membayangkan apa yang akan terjadi jika kita kehilangan nikmat ini satu per satu. Setiap tarikan nafas, makanan enak yang kita makan, kesehatan yang tiada tara, harus menjadi penyemangat bahwa hidup kita selalu istimewa.


"Aku pernah menangis saat ayah tidak membelikanku sepatu baru, tetapi nangisku terhenti seketika saat aku melihat banyak orang yang tidak memiliki kaki untuk berjalan."

2. Miliki Target yang Positif
Memiliki target dan sasaran yang positif membuat hidup kita jauh lebih bergairah. Memiliki target hidup yang positif dan tertulis mendorong hidup menjadi lebih terarah dan mudah untuk melakukan evaluasi. Teruslah kejar target-target harian, bulanan, bahkan tahunan Anda. Bagi Anda yang belum memiliki target-target tersebut, segera buat dan lihatlah apa yang akan terjadi --- Hidup Anda akan jauh lebih bersemangat dari sebelumnya.

3. Semua yang Kita Dapat adalah yang Terbaik
Ini juga merupakan satu poin penting yang harus dicermati. Tuhan selalu memiliki skenario yang terbaik untuk diri kita. Memberikan tantangan dan masalah, bukan untuk menghancurkan tetapi memuliakan. Teruslah berpikir positif terhadap semua yang terjadi pada diri Anda dan sikapi dengan positif pula. Tuhan akan tersenyum kepada Anda dan tidak ada yang lebih baik menjalani hari selain anugerah dan rahmat Tuhan melimpahi Anda pada hari itu.

Semangat Selalu!! Sukses dan Maju Indonesia!

'Kak Arry'

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

-- Berikan Kesan dan Pesan Anda --

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...