4 Kebiasaan Pencipta Keunggulan

Siapa sih diantara kita yang tidak ingin menjadi unggul di segala bidang yang kita tekuni? Ternyata untuk menjadi unggul itu cukup mudah, cukup miliki 4 kebiasaan ini maka keunggulan akan mendatangi Anda. Ingat bahwa sesungguhnya kebiasaan itu seperti padi yang baru ditanam. Pada awalnya kita yang menanam kemudian harus merawatnya agar padi itu tumbuh. Ketika sudah tumbuh, maka kita akan bergantung padanya sama seperti kita bergantung kepada beras. Maka, hati-hati dengan kebiasaan yang Anda miliki jika itu adalah kebiasaan yang buruk, maka kebiasaan itu akan membunuh kesuksesan Anda. Oke, jadi apa saja 4 kebiasaan yang dibutuhkan itu? Baca artikel ini selengakpnya.




1. Mengenali Diri Sendiri
Untuk menjadi unggul, milikilah kebiasaan untuk mengenali diri sendri. Buatlah analisis SWOT (strength, weakness, opportunity, dan threat. Dengan membuat analisis itu maka kita akan semakin mengenali diri kita, segala peluang yang ada yang bisa kita manfaatkan. Orang yang unggul selalu membuat mimpi-mimpi berdasarkan passion diri mereka sehingga mereka mencintai apa yang dikerjakan, dan unggul di bidang tersebut.


2. Menetapkan Standar Tertinggi
Kebiasaan selanjutnya yang dimiliki oleh orang-orang yang unggul adalah selalu menetapkan standar-standarnya yang tertinggi. Standar tertinggi ini adalah standar yang di atas rata-rata. Oleh sebab itu orang yang unggul selalu berupaya 'lebih' dan menciptakan 'kelebihan' atas setiap kerja mereka dibandingkan dengan orang yang biasa-biasa saja.


3. Berprinsip do the Best!
Prinsip selanjutnya yang selalu dimiliki oleh orang yang unggul adalah, apapun pekerjaan yang sedang dilakukan, maka lakukanlah yang terbaik. Prinsip ini membawa mereka selalu antusias dalam mengerjakan segala sesuatu dan mengerjakannya dengan senang sehingga dapat menghasilkan sesuatu yang terbaik dari proses yang terbaik pula.


4. Kreatif dalam Berinovasi
Prinsip keempat ini yang pasti selalu ada dalam setiap diri orang yang sukses dan unggul. Mereka merupakan orang yang selalu berpikir 'out of the box'. Ketika orang yang biasa memandang sesuatu secara biasa-biasa saja, maka orang yang kreatif selalu melihatya dari sisi yang berbeda. Kebiasaan ini hampir memastikan jalan Anda menuju sukses karena sesungguhnya kreativitas manusia (berdasarkan hasil riset) tidak terbatas.


Demikianlah 4 kebiasaan yang dapat menciptakan keunggulan. Nantikan artikel menarik lainnya. Silakan terapkan empat kebiasaan ini, dan lihatlah apa yang akan terjadi.


Bagaimana menurut Anda? 


-----------------------------------------------------------------------------------------------------


Motivasi Kita! Adalah sebuah portal motivasi yang memiliki visi menjadi portal motivasi terlengkap dan unik di Indonesia. Didesain dan dikonsep oleh Arry Rahmawan, untuk menumbuhkan dan menyebarkan energi positif untuk sumber daya manusia Indonesia. Saat artikel ini ditulis, dalam 2 bulan sudah dikunjungi sebanyak 41.337 orang yang sedang mencari inspirasi dan meningkatkan motivasi hidupnya.

Salam Hebat,
Arry Rahmawan
Peak Achievement Inspirator

Human Resource Consultant

Owner Penerbit Andalusia
arry.rahmawan@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

-- Berikan Kesan dan Pesan Anda --

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...