3 Tips Jitu Menangkal Kemalasan

3 Tips Jitu Menangkal Kemalasan
Oleh: Arry Rahmawan Destyanto

Seringkali kita sebagai manusia mengalami masa-masa titik jenuh dalam kehidupan, bukan? Ketika kita sedang semangat sekali, rasanya semua pekerjaan yang terlihat mustahil pun bisa dikerjakan. Tetapi ketika malas datang mendera, pekerjaan yang seharusnya mudah malah menjadi sulit dilaksanakan

Nah, berikut ini ada 3 cara bagaimana kita menangkal kemalasan,

1. Membuat to-do list dari pekerjaan kita.
Percaya atau tidak, membuat apa yang harus kita kerjakan, atau to-do list dapat bertindak sebagai driver apa yang harus kita kerjakan. Terkadang orang merasa malas ketika sudah tidak mengetahui hal apa lagi yang harus dikerjakannya. Membuat to-do list dengan daftar prioritas akan sangat membantu untuk mengusir kemalasan.

2. Melakukan Renungan atau Istirahat Sejenak
Bagaimana bila memang rasa malas itu bukan karena kita tidak tahu tentang apa yang harus kita kerjakan? Berarti Anda membutuhkan liburan. Yap, ambil sedikit waktu Anda untuk melakukan renungan, kontemplasi jiwa, bermain sejenak, atau hal yang Anda sukai. Saya sendiri biasanya suka mempush diri saya untuk melaksanakan semua tugas dengan reward boleh bermain games online point blank selama satu jam. Hehe… Itu kadang-kadang kok, hanya selingan…. :)

3. Aksi Sekarang Juga!!
Sudah ada perencanaan, dan sudah beristirahat saatnya untuk beraksi. Yang terakhir ini adalah pilihan! Waktu terus berputar, berjalan, dan terbuang. Sampai kapan kita akan berhenti pada titik yang sekarang sementara banyak orang lain yang terus memacu langkah bahkan berlari! Satu buah aksi nyata akan sangat lebih berguna ketimbang seribu kata dan gagasan yang tidak terlaksana. Maka cari apa yang bisa dikerjakan, kumpulkan motivasi yang kuat, dan do it!!


Arry Rahmawan Destyanto
President and Co-Founder
MotivasiKita! Online Inspiring Story

Motivation Trainer of Youth Movement and Spirit
GoodReads Trainer for Youth


Asrama PPSDMS Regional I Jakarta Putra
Jl. Lenteng Agung Raya No. 20, Srengseng Sawah
Jakarta Selatan
www.getspirit.blogspot.com

www.arry-rahmawan.co.cc

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

-- Berikan Kesan dan Pesan Anda --

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...